MASIGNCLEAN101

MANFAAT JARINGAN KOMPUTER

MANFAAT JARINGAN KOMPUTER
10/03/2016
Manfaat jaringan komputer-- hallo sobat blogger, untuk kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Manfaat Jaringan Komputer. 

Mungkin para sahabat blogger bertanya apa sih manfaatnya jaringan komputer, begitu pentingnya sampai semua orang menggunakan fasilitas yang ada di jaringan komputer. Yuk lebih jauh mengenal manfaat jaringan komputer,simak penjelasan berikut.



Image result for manfaat jaringan komputer

 MANFAAT JARINGAN KOMPUTER

1. Sebagai alat komunikasi 

        Untuk manfaat yang satu ini mungkin kalau udah gak asing lagi. Jaringan komputer udah banyak digunakan sebagai alat komunikasi jarak jauh maupun jarak dekat. Manfaat yang kita rasakan apabila kita punya saudara jauh kita tidak perlu jauh-jauh datang kerumahnya cukup menggunakan handphone dan memberitahunya.

Manfaat ini tidak hanya digunakan untuk masyarakat saja, namun pejabat tinggi dan pemerintahan kota menggunakannya sebagai alat komunikasi. Jadi banyak ya sahabat blogger yang sudah merasakan manfaat ini.

2. Sebagai alat berbagi data dan media

        Manfaat ini digunakan untuk saling menukar data yang diinginkan atau media. 

3. Sebagai hiburan

        Manfaat yang satu ini tidak asing lagi bukan, sekarang banyak anak-anak yang suka bermain game online, banyak anak remaja yang gemar menggunakan Ig,FB,Twitter dll. Bukan hanya remaja  dan anak-anak saja yang merasakan manfaat ini tapi orang dewas juga. 

4. Efesien waktu dan tenaga

       Dalam arti ini jika kita menggunakan jaringan komputer kita lebih efisien waktu, lebih singkat dan gak perlu ribet-ribet lagi. Saat kita ingin menstranfer uang kita tidak perlu jauh jauh kebank cukup pegang hp dan menggunakan aplikasi banking, dengan ini kita lebih hemat waktu dan memperingkatnya.

5. Sebagai lahan bisnis

      Manfaat ini banyak dimanfaatkan oleh para remaja sebagai lahan bisnis. Contoh saja simple sekarang banyak para remaja yang menekuni sebagi youtubers ada juga sebagai blogger. 

6. Memudahkan mengakses informasi 

    Manfaat ini bnyak kita rasakan dengan jaringan komputer kita tidak akan ketinggalan informasi dimanapun kita berada, kita bisa mengetahui berita diluar jawa sekalipun dengan menggunakan jaringan komputer.

7. Menambah wawasan

     Dalam arti ini jaringan komputer digunakan sebagai pembelajaran secara ototidak. Sekarang banyak orang yang bukan berpendidikan IT namun mereka lebih faseh dalam hal IT, ini dikarenakan mereka belajar secara ototidak tanpa bantuan orang lain ataupun guru dan hanya menggunakan informasi dari jaringan komputer.

8. Sarana pendidikan jarak jauh 

      Nah untuk manfaat ini sudah sering digunakan, contoh saja saat kita sakit dan ada tugas dari sekolah kita tidk perlu jauh-jauh bertanya pada teman ataupun takut ketinggalan pelajaran. Kita cukup ada koneksi internet dan membuka web sekolah pasti disitu ada tugas sekolah sesuai bidang studi karena dijaman seperti ini sudah wajar apabila sekolah menggunakan jaringan komputer seagai alat pembelajaran.

9. Sarana belanja

    Sarana belanja banyak dimanfaatkan oleh orang yang banyak pekerjaan tapi mereka butuh shopping atau orang yang malas keluar tapi mereka membutuhkan fasilitas untuk berbelanja. Untuk manfaat ini mereka tidak perlu keluar rumah cukup koneksi internet mereka bisa berbelanja sepuasnya dan barang sampai ditujuan. 

Sekarang banyak toko-toko online seperti lazada,olx dll. manfaat ini juga lebih efesien waktu dan tidak menguras tenaga.

10. Memudahkan pekerjaan

      Manfaat ini dimanfaatkan bagi mereka yang kerja dikantor. Memudahkan mereka untuk menyelesaikan pekerjaannya.


Nah itulah tadi sobat blogger tentang manfaat jaringan komputer yang mungkin belum kita ketahui. terimakasih atas kunjungannya dan jangan lupa share.
Share This :
anopai