MASIGNCLEAN101

PERBEDAAN MALWARE, VIRUS, TROJAN HORSE, SPYWARE DAN WORM

PERBEDAAN MALWARE, VIRUS, TROJAN HORSE, SPYWARE DAN WORM
10/03/2016
Image result for malware adalah 
 Malware,Virus,Trojan Horse,Spyware dan Worm-- Hallo sahabat blogger ketemu lagi dengan saya, pada kesempatan ini saya akan membahas tentan perbedaan virus dan kawan-kawannya. 

Beberapa akhir akhir ini saya cukup banyak mendengar keluhan orang-orang tentang virus yang menyerang komputer mereka bahkan dari virus itu bisa merusak dokumen dan menghilangkan file-file yang penting. Banyak orang yang beranggapan jika komputer diserang oleh virus sama saja diserang oleh sesuatu yang jahat.

Kita akan membicarakan tentang Malware atau maliciou software atau softaware yang jahat, termasuk didalam virus,trojan horse,spyware dan worm. Langsung simak penjelasan berikut.


1. MALWARE (Malicious Software)

      Malware adalah suatu program/file yang berbahaya, yang diciptakan untuk hal hal yang jahat. Malware adalah suatu program komputer,namun diciptakan untuk merugikan orang lain. Malware dapat menghapus data,menyembunyikan atau bahkan menghilangkan data,mengahbiskan bandwith tanpa sepengetahuan dan ijin pemilik komputer.
 Image result for malware adalah

 2. VIRUS 

       Virus adalah program/file yang bisa menggandakan dirinya sendiri dalam media penyimpanan suatu komputer dengan bantuan orang ketiga dan tentunya sifatnya merugikan pemilik komputer. Biasanya virus dibuat seperti program lain yang sering digunakan oleh pemilik komputer.

Beberapa program yang biasanya ditiru oleh virus yaitu JPG, doc atau folder yang bila diklik megaktifkan virus. Untuk menyakinkan pemilik komputer, seringkali virus memalsukan dalam bentuk icon atau ekstensi gambar porno(hihiih).

3. WORM

      Worm adalah sumber malapetaka lain yang mirip dengan vius, namun bukan virus,kalau virus butuh bantuan orang ketiga kalau worm tidak memerlukan bantuan orang ketiga untuk menggandakan dirinya sendiri.  Worm hanya bisa menginfeksi sebuah komputer jika ia menemukan sebuah celah keamanan ,sebuah celah yang ada pada software komputer.

Image result for malware adalah

 4. SPYWARE

      Spyware adalah sebuah virus yang dibuat untuk mematai matai komputer korban,mengetahui aktivitas korban yang dilakukan dikomputer. 

5. TROJAN HORSE

       Trojan adalah program yang kelihatan seperti program yang vard/normal sebenarnya program tersebut telah membawa suatu kode yang berbahaya. 

Itulah tadi penjelasan saya mengenai Malware dan kawan-kawannya semoga bermanfaat dan membatu sahabat blogger semua. Terima kasih dan jangan lup share.  


Share This :
anopai